Kamis, 01 Maret 2012

Indonesia kalah telak 10 - 0 melawan Bahrain




Empat penalti dan dua kartu merah, menambah dalam kekalahan timnas Indonesia 10-0 atas Bahrain dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pertandingan yang baru saja usai sekitar pukul 22.00 WIB di Bahrain National Stadium, berjalan timpang sejak menit kedua.

Penjaga gawang Indonesia, Samsidar, dikartumerahkan karena melanggar lawan di kotak penalti. Dan ini menjadi awal tiga penalti selanjutnya untuk tuan rumah. Karena lemahnya pertahanan Indonesia.

Tapi kiper pengganti, Andi Muhammad Guntur mampu memblok dua dari empat tendangan penalti.

Indonesia yang selalu tertekan, hanya mampu melancarkan dua serangan berarti melalui Ferdinand Sinaga. Itu juga hanya di babak pertama dimana Indonesia sudah tertinggal 4-0.

Semangat juang tim Merah Putih semakin luntur kala gol Sinaga dinyatakan tidak sah karena sudah terlebih dahulu offside. Di sinilah awal protes keras sang pelatih Aji Santoso yang berbuntut dikartumerahkannya ia.

Bahrain yang memang mengejar target menang besar sukses melumat tim muda Indonesia dengan tambahan 6 gol di babak kedua.

Meskipun begitu, skor imbang pertandingan lainnya Grup E, antara Iran dan Qatar yang berakhir imbang 2-2, membuat kemenangan besar Bahrain cuma-cuma. Karena Bahrain tetap berada di peringkat tiga, di bawah Qatar dengan selisih satu poin. Sedangkan Indonesia di peringkat buncit Grup E tanpa nilai dan Iran menjadi juara grup dengan 12 poin.

Berikut para pencetak gol Bahrain:
Abdul Latif - menit ke-5 pen & 71.
Abdulrahman - menit ke-34 pen & 41.
Al Alawi - menit ke-15, 60 & 65.
Dhiya - menit ke-62, 82 & 90+4. 

sumber : sport.ghiboo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar