Rabu, 28 Maret 2012

Pewarna Minuman di Starbuck Ternyata Dari Serangga



Tempat Ngopi Paling Populer kelas atas Starbuck Mengaku Menggunakan Pewarna Minuman dari Serangga. waduh, klo serangganya kecoak gmna ya. Namun, bahan ini dipastikan aman oleh Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat.

Menu minuman strawberry frapuccino dari Starbucks memiliki warna yang cerah. Rupanya, warna cerah ini dihasilkan dari ekstrak cochineal yang tak lain berasal dari serangga.

Pewarna ini ditemukan di Meksiko dan Amerika Selatan sejak abad ke-15. Oleh Food and Drug Administration (FDA) Amerika, bahan pewarna ini tergolong aman dan secara luas digunakan untuk pewarna pada manisan, daging, bumbu-bumbu, minuman beralkohol, roti, kue, keju cheddar, dan banyak produk makanan lainnya. Demikian seperti dilansir Yahoo, Rabu (28/3/2012).

Sementara itu, pihak Starbucks mengatakan bahwa dalam menyajikan makanan dan minuman kepada konsumsen, mereka telah memenuhi berbagai gaya hidup serta kebutuhan. Starbucks juga mengaku telah meminimalkan bahan buatan pada produknya. Sementara dasar dari menu minuman strawberry frapuccino tidak menggunakan bahan pewarna mengandung pengawet, yang sangat mereka hindari.
  (ftr)
edited from: http://www.okefood.com/read/2012/03/28/299/601488/minuman-stroberi-starbucks-pakai-pewarna-dari-serangga 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar