Sabtu, 02 Oktober 2010

Jenis Helm & Tingkat Keamanannya

Mungkin bagi sebagian besar pengendara motor sudah mengetahui fungsi dan
kegunaan helm. Selain untuk menahan terpaan angin, helm juga memiliki fungsi
yang jauh lebih mulia, yaitu menyelamatkan jiwa pemakainya jika terjadi
kecelakaan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa helm tidak saja berfungsi untuk
menyelamatkan jiwa si pengendara, tetapi juga mampu mengurangi cedera yang
dialami ketika terjadi kecelakaan. Bagian yang paling rentan mengalami luka
adalah muka, kepala bagian atas dan leher. Oleh karena itu sebuah helm yang
baik adalah helm yang bisa melindungi ketiga bagian kepala tersebut.

Yuk kita lihat jenis-jenis helm yang ada dan apa kelebihan dan kekurangan dari
masing-masing jenis helm tersebut.

1. Helm Cetok
http://i36.tinypic.com/r0dohw.jpg
Kelebihan: Mampu melindungi bagian atas kepala meski dengan tingkat
perlindungan yang sangat minim. Helm jenis ini dirancang untuk memudahkan
penglihatan dan pendengaran penggunanya. Helm ini mudah dibawa dan disimpan
karena bentuknya yang simple. Harga helm jenis ini biasanya murah.

Kekurangan: Dengan tidak adanya bagian yang menutupi telinga, helm ini bisa
membahayakan pendengaran pengunanya akibat suara noise yang ditimbulkan ketika
berkendara. Helm ini tidak memberikan proteksi yang baik terhadap kepala.
Fungsi helm ini tak ubahnya topi saja.

2. Helm Half-Face / Open face
http://i34.tinypic.com/15ho7yq.jpg
Kelebihan: Melindungi bagian atas, samping (telinga) dan belakang kepala
(leher). Helm jenis ini memberikan perlindungan yang seidkit lebih baik
dibanding helm ”cetok”. Mudah dipakai dan dilepas. Beberapa helm jenis ini
dilengkapi dengan bantalan dari bahan kulit pada bagian telinganya.

Kekurangan: Suara noise dari luar masih tetap masuk ke telinga. Tidak bisa
memberikan perlindungan yang memadai bagi kepala, khususnya bagian muka, dagu,
gigi, hidung, leher dan mata. Karena tidak dilengkapi dengan kaca pelindung
pada bagian depannya, maka helm ini tidak bisa melindungi pemakainya dari
hujan, debu, angin, serangga bahkan kerikil kecil yang beterbangan di jalan.

3. Helm ¾
http://i34.tinypic.com/2ekn2ar.jpg
Kelebihan: Mampu melindungi bagian kepala, muka, leher, telinga dan mata. Helm
jenis ini berada pada posisi ketiga helm yang cukup aman. Dengan kaca pelindung
yang mudah dibuka-tutup, pemakai bisa dengan mudah makan, minum, memotret atau
merokok sekalipun. Kaca pelindungnya juga bisa berfungsi untuk melindungi diri
dari hujan, debu dan angin. Helm jenis ini sedikit lebih mahal dibanding jenis
half-face.

Kekurangan: Karena desainnya semi terbuka, maka akan menimbulkan efek dengung
di telingan pemakainya. Kurang memberikan perlindungan terhadap muka, dagu,
gigi dan hidung.

4.Helm Full-face
http://i35.tinypic.com/k01vs8.jpg

Kelebihan: Helm jenis ini adalah helm yang paling aman untuk digunakan
pengendara motor. Helm ini mampu melindungi muka, kepala, leher, telinga, dan
dagu dengan sempurna. Helm ini juga aman dipakai di saat hujan serta melindungi
kita dari debu, kerikil atau serangga di jalan. Helm jenis ini mampu melindungi
pemakainya dari cedera yang tidak diinginkan saat terjadi kecelakaan.

Kekurangan: Karena tertutup rapat, si pemakai sulit untuk bisa mendengar suara
sekelilingnya. Tidak praktis kalau kita ingin makan atau minum di tengah jalan.
Bagi pengguna kacamata, helm jenis ini sangat tidak nyaman digunakan. Harga
relatif lebih mahal dibanding jenis lain.

5.Helm Flip-up
http://i35.tinypic.com/9i4agy.jpg
Kelebihan: Hampir sama dengan helm jenis Full-face, hanya saja helm jenis ini
memiliki bagian depan yang bisa diputar ke atas (flip-up). Sehingga bisa
memudahkan pemakainya untuk makan, minum atau merokok tanpa harus melepas helm.
Helm jenis ini mampu memberikan perlindungan yang cukup baik, sama halnya
dengan jenis full-face.

Kekurangan: Karena bagian depannya bisa dibuka-tutup, maka ada kemungkinan
bagian tersebut jadi terbuka ketika terjadi kecelakaan sehingga bisa melukai
bagian muka dan dagu. Harga helm jenis ini bisanya lebih mahal dibanding jenis
full-face.

sumber: sumber:http://ingatini.blogspot.com/2010/09/jenis-helm-dan-tingkat-keamanannya.html

Jumat, 01 Oktober 2010

Monster Bike, Sepeda Yang Terinspirasi Dari Monster Truck

Kamu pasti pernah dengar tentang Monster Truck, Monster Cars, dan pernah menontonnya di TV. Tapi pernahkah kamu mendengar tentang Monster Bike? Mungkin belum pernah. Inilah dia Monster Bike, sepeda dengan konsep Monster yang pertama di dunia.

Monster Bike : Sepeda paling Brutal di Dunia| Foto & Video
Wouter Van Den Bosch adalah seorang pelajar asal Belanda yang sekaligus mantan mekanik, telah membangun sebuah Monster Bike seberat 450 Kg, dengan memanfaatkan pipa besi, spareparts sepeda dan ban traktor yang disumbangkan oleh sebuah perusahaan tractor.
Monster Bike : Sepeda paling Brutal di Dunia| Foto & Video
Bosch mengatakan bahwa selama beberapa tahun belakangan ini, saya telah menciptakan mechanical mutation atau mutasi mekanik, yaitu merubah fungsi dari design sebuah alat atau komponen.
Dan di tahun terakhir penyelesain gelar seni saya, saya merancang sesuatu yang besar. Enam bulan lalu saya mulai merancang monster Bike, dan mulai mengumpulkan komponen-komponen yang diperlukan dari teman-teman, dan orang yang saya kenal.
Dan saat saya mulai membangunnya, Monster Bike ini terlihat begitu fantastik. Terlepas dari apakah sepeda ini legal atau tidak untuk dikendarai, saya hanya ingin melihat rekasi orang-orang saat melihat saya menaiki sepeda ini.
Monster Bike : Sepeda paling Brutal di Dunia| Foto & Video
Monster Bike : Sepeda paling Brutal di Dunia| Foto & Video
Monster Bike : Sepeda paling Brutal di Dunia| Foto & Video
Monster Bike : Sepeda paling Brutal di Dunia| Foto & Video
Monster Bike : Sepeda paling Brutal di Dunia| Foto & Video

Sumber:www.apakabardunia.com/post/unik_aneh/monster-bike-sebuah-sepeda-yang-terinspirasi-dari-monster-truck

10 Account Twitter Dengan Follower Terbanyak

http://maksumpriangga.com/wp-content/uploads/2009/10/Twitter.png
1. Lady Gaga (@ladygaga)
Penyanyi eksentrik ini baru saja menggeser Britney Spears dari posisi orang paling terpopuler di Twitter. Lady Gaga bergabung sejak 26 Maret 2008, dia membuka akun twitternya di New York, Amerika Serikat. Dia kini memiliki follower 6,516, 377. Gaga termasuk selebritas yang jarang "berkicau" sejak bergabung dia hanya memposting 503 kicauan.

2. Britney Spears (@britneyspears)
Bio penyanyi pop top ini menarik, dia menulis: It's Britney Bitch! Britney membuka akun Twitter pada 22 September 2008 di Los Angeles. Britney punya follower 6.016.780, sementara dia mengikuti 418.148 orang. Dia juga jarang berkicau, sampai hari ini kicauannya hanya tercatat 454.

3. Ashton Kutcher (@aplusk)
Bila dibandingkan Gaga dan Britney, Kutcher tergolong telat gabung. Dia baru membuka akun pada 16 Januari 2009 di Los Angeles. Kekasih Demi Moore ini termasuk selebritas yang paling aktif berkicau, dia sudah memposting 6.724 kicauan. Dia punya Follower 5.854.258.

4. Barack Obama (@BarackObama)
Presiden Amerika Serikat ke-44 ini sudah lama punya akun Twitter, dia bergabung sejak sejak 5 Maret 2007, akunnya tercatat di Washington DC. Dia menggunakan twitter dalam kampanye ketika mencalonka diri sebagai Presiden Amerika Serikat. Obama punya Follower 5.523.787 dan dia mengikuti 713.525 orang.

5. Justin Bieber (@justinbieber)
Dunia dilanda demam Bieber. Tak ketinggalan Michael Buble, dalam video klip terbarunya, Buble tampil bergaya Bieber. Penyanyi berusia 16 tahun ini bergabung pada 28 Maret 2009. Follower Bieber tercatat 5.466.970. Bieber termasuk aktif, kicauannya ada sebanyak 5.097. Dia juga kerap memakai twitter untuk berkomunikasi dengan fans.

6. Ellen DeGeneres (@TheEllenShow)
Ellen terkenal lewat acara talk show-nya. Dia juga dikenal sebagai komedian. Ellen juga sempat menjadi juri di American Idol bersama Simon Cowell, Randy Jackson dan Kara DioGuardi. Ellen punya akun twitter sejak 13 Agustus 2008. Follower-nya 5.284.355, dia juga cukup aktif sampai hari ini dia sudah memposting 2.870 kicauan.

7. Kim Kardashian (@KimKardashian)
Selebritas 29 tahun ini adalah teman baik Paris Hilton. Di akun twitternya dia mengaku sebagai pebisnis, produser ekskutif dan desainer. Kardashian
bergabung sejak 19 Maret 2009. Dia punya follower 4.933.765, Kardashian terbilang cerewet, dia sudah memposting 5.377 kicauan.

8. Oprah Winfrey (@Oprah)
Oprah Winfrey seorang legenda. Lewat acara talk show-nya yang menginspirasi, Oprah mendunia. Oprah bergabung pada 23 Januari 2009, follower ada 4.309.569 orang, tapi dia tergolong pasif selama bergabung dia hanya memposting 134 kicauan.

9. Taylor Swift (@taylorswift13)
Penyanyi belia ini cukup fenomenal, di usia 21 tahun dia sudah meraih banyak penghargaan. Swift memiliki follower 4.301.561, meski membuka akun sejak 6 Desember 2008, dia jarang berkicau, selama ini dia hanya memposting 747 kicauan.

10. Katy Perry (@katyperry)
Penyanyi Amerika Serikat Katy Perry menembus jajaran paling atas sebagai aktris terpanas versi Majalah Maxim. Wanita berusia 25 tahun ini mencapai popularitasnya dengan lagu “I Kissed a Girl”. Perry membuka akun twitter pada 20 Februari 2009, dia memiliki follower 4.060.760 dan telah memposting 2.609 kicauan.

dan jangan lupa untuk follow @terselubung

sumber: takunik.blogspot.com

Video Tokek Belang @sisisinta & @jojoevitae (duo keong racun)

Tokek Belang merupakan lagu terbaru shinta dan jojo setelah heboh dengan lipsync Video Keong Racun di youtube. Kini duo sinjo tersebut mengeluarkan album terbaru dengan judul Tokek Belang yang di ciptakan oleh Charly ST 12.

Lagu tokek belang ini tidak jauh beda ceritanya dengan keong racun yang sering gonta-ganti cewek. Berikut Videonya




dan ini video livenya di inbox SCTV

Tahun 2011 Lalu Lintas Jakarta Lumpuh Total



Kemacetan lalulintas Jakarta semakin akut. Berbagai upaya pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasinya seakan sia-sia jika melihat data terbaru jumlah kendaraan di Ibukota.


Data Polda Metro Jaya menyebutkan akan ada 12 juta kendaraan hilir mudik pada tahun 2011 di jalan Jakarta. Diperkirakan, bila tidak diambil langkah cepat dan tepat, lalulintas Jakarta akan lumpuh.

Polisi merilis tahun 2010 ini jumlah kendaraan di Jakarta mencapai 11.362.396 unit kendaraan. Terdiri dari 8.244.346 unit kendaraan roda dua dan 3.118.050 unit kendaraan roda empat.

Jika jumlah kendaraan tahun ini ditambah dengan masuknya kendaraan baru sebanyak 700 ribu kendaraan, maka akan ada 12 juta kendaraan menyemut di jalan Jakarta.

Data 700 ribu kendaraan baru ini menyitir pernyataan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Foke, demikian ia sering dipanggil, memperkirakan ada 700 ribu kendaraan baru yang akan dipasarkan di Jakarta pada tahun 2011 nanti.

Kata Foke, 700 ribu kendaraan itu termasuk yang akan dipasarkan di Depok, Bekasi, Bogor, dan Cianjur, Jawa Barat. Tapi, bisa dipastikan kalau mobil-mobil baru itu paling banyak untuk pasar Jakarta.

Bila sebagian besar pemilik kendaraan itu bekerja di Ibukota, maka lalu lintas di dalam tol secara otomatis akan bertambah banyak dan kemacetan dipastikan akan bertambah parah.

"Dan dua tahun ini sudah terjadi pembengkakan pertumbuhan kendaraan," ujar Fauzi Bowo.

Data Polda Metro Jaya dan pernyataan Foke sangat masuk akal, jika melihat data yang dikeluarkan saat ajang pameran terbesar otomotif 2010, Indonesia International Motor Show yang gelar Agustus 2010 lalu.

Dalam perhelatan itu dibukukan penjualan Rp2,4 triliun. Angka ini melampaui target transaksi sebanyak Rp2,2 triliun. Jumlah mobil terjual fantastis, sekitar 10 ribu mobil.

"Setidaknya 10 ribu mobil terjual dalam ajang selama sepekan ini," kata Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman MR.

Tentunya jumlah mobil sebanyak itu akan makin mempercepat kelumpuhan lalulintas Jakarta. Ini sesuai dengan data Dinas Perhubungan DKI Jakarta menunjukkan, pertambahan jumlah kendaraan pribadi di Jakarta mencapai 1.117 per hari atau sekitar 9 persen pertahun.

Sementara pertumbuhan luas jalan relatif tetap, sekitar 0,01 persen per tahun. Jika tak segera ada pembenahan pola transportasi, pada tahun 2014 Jakarta diperkirakan akan mengalami kemacetan total. Mungkin juga bisa lebih cepat.

Macam-macam solusi pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi macet. Tapi tetap saja, kemacetan tak bisa direduksi.

Sudah ada tiga strategi untuk mengatasi masalah transportasi di Jakarta melalui traffic demand management (TDM).

Tiga strategi itu adalah, pertama, pengembangan angkutan massal, seperti proyek MRT dan busway. Kedua, pembatasan lalu lintas seperti ERP. Ketiga, peningkatan kapasitas jaringan berupa pembangunan dua ruas jalan layang non tol tahun ini (Antasari - Blok M dan Kampung Melayu - Tanah Abang).

Selain rencana jangka panjang, juga ada rencana jangka pendek. Itu sudah dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Upaya jangka pendek itu salah satunya adalah menutup akses masuk sejumlah mal yang menjadi biang macet di jalan protokol. Pintu masuk Plaza Semanggi sudah ditutup dan Pejaten Village dalam proses ditutup. Mal lainnya, seperti Ambasador dan Grand Indonesia adalah target selanjutnya.

Selain itu, ada rencana pembatas kendaraan roda dua di jalur protokol seperti Sudirman dan Thamrin pada jam sibuk. Langkah lainnya, menutup putaran jalan atau U-turn. Ada 36 putaran jalan yang akan ditutup.

"Kami tengah mengkaji pembatasan truk kontainer untuk melintas di Jakarta. Idealnya kendaraan berat ini hanya dapat melintas di ruas tol dalam kota di atas pukul 22.00, di mana kondisi lalu lintas telah lengang," Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono.

Langkah lain yang telah disiapkan dalam waktu dekat ini adalah melalui penerapan Electronic Road Pricing (ERP) atau jalan berbayar. Rencana sistem penarikan retribusi pada pengendara ini akan diberlakukan di ruas jalan yang sebelumnya diberlakukan 3 in 1.

Bahkan untuk ERP ini kajiannya telah selesai. Saat ini, Pemerintah DKI Jakarta akan melaksanakan tender pengadaan peralatan ERP. Namun kapan pelaksanaan tender akan dilakukan usai payung hukum sistem ini selesai dibuat.

"Akan segera masuk ke pekerjaan yang lebih detail. Seperti desain, harga, dan sebagainya," ujar Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta M Tauchid.

Pengadaan peralatan ERP bukan hal yang sulit. Karena di negara lain, ERP sudah lebih dulu diberlakukan. Seperti di Singapura. Namun bisakah lalulintas di Jakarta seperti Singapura? Kita lihat saja nanti.

Sumber : http://topik-news.blogspot.com/2010/09/waduh-lalulintas-jakarta-lumpuh-di.html

Orang Paling Nekat Ketika Bersihin Jendela

Nekat banget nih orang...

sumber: http://yepiye.wordpress.com/2010/09/29/foto-pembersih-jendela-ini-super-nekat-gan-ngak-takut-jatuh/