Minggu, 11 Januari 2009

Cara Mempersingkat Link dengan TinyURL

Artikel berikut terbilang bukan informasi yang fresh, namun barangkali saja masih ada yang belum mengetahui akan hal berikut. Topik yang akan saya bahas adalah bagaimana cara mempersingkat Link Address. Kenapa link address harus di ubah? Jawabannya tentu saja tidak semua address link harus di ubah, namun pada saat-saat tertentu mungkin anda ingin mengubah link address yang asli dengan penggantinya, sebut saja link affiliasi.

Tentu saja banyak sekali blogger yang mengikuti program affiliasi dan ingin mendapatkan downline, namun fenomena yang terjadi adalah pengunjung blog sangat malas untuk klik sebuah link yang mengandung link affiliasi, mereka selalu melihat status bar pada browser mereka ketika menyorot sebuah link, dan apabila link tersebut mempunyai ID maka mereka enggan untuk klik link tersebut.

link

Salah satu cara agar pengunjung blog tidak mengetahui link yang asli, anda dapat mengubahnya dengan bantuan situs TinyURL.com.

Contoh saya mempunyai link affiliasi seperti ini :

http://www.sponsoredreviews.com/?aid=21689

Dan saya tidak menginginkan para pengunjung melihat link ini, maka saya ubah menjadi seperti ini :

http://tinyurl.com/9c8cp6

Sekarang kita buktikan, silahkan sorot link berikut dengan mouse anda , lalu lihat link yang muncul pada status bar browser anda ( di sebelah paling bawah ayar anda ):

Daftar di sini, dapatkan uang dari blog anda

Bandingkan dengan link berikut , , lihat link yang muncul pada status bar browser anda ( di sebelah paling bawah ayar anda )

Daftar di sini, dapatkan uang dari blog anda

Dua buah link yang berbeda namun akan mengunungi halaman yang sama.

Bagi anda yang belum megetahui langkah mempersingkat link dengan tinyURL, berikut langkah-langkahnya :

  1. Siapkan Link yang akan anda ubah. Contoh : http://www.sponsoredreviews.com/?aid=21689
  2. Silahkan kunjungi http://tinyurl.com
  3. Masukan link yang akan di ubah ke dalam kotak di bawah tulisan Enter a long URL to make tiny: Contoh : http://www.sponsoredreviews.com/?aid=21689
  4. Klik Tombol Make Tiny URL!
  5. Copy alamat link yang di berikan. Contoh : http://tinyurl.com/9c8cp6
  6. Selesai

Sekarang anda tinggal membuat link dari alamat tersebut, sangat mudah bukan? Bagi anda yang masih bingung tentang cara membuat link, silahkan baca artikel tentang Cara membuat link (1) dan Cara membuat link (2).

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar