Senin, 22 Maret 2010

Mengeringkan Ponsel Dengan Beras

Ponsel Anda pernah kecemplung dalam air atau basah karena kehujanan? Jangan buru-buru membawanya ke pusat perbaikan. Sebab, ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuatnya kering luar-dalam seperti sediakala, yaitu menggunakan beras.

Jika suatu saat ponsel Anda basah terkena air, segera matikan ponsel dan lepaskan baterai beserta kartu SIM-nya. Ambil beras dan tempatkan dalam sebuah mangkuk atau wadah, lalu benamkan ponsel itu ke dalamnya. Beras akan berfungsi seperti gel silika, yang akan menyedot dan menyerap kelembapan. Biarkan beberapa jam untuk memastikan ponsel itu kering. Jika ponsel telah kering sepenuhnya, pasanglah kembali baterai dan cobalah hidupkan ponsel Anda.

Untuk mengeringkan ponsel basah, hindari pemakaian panas yang berlebihan. Seperti menggunakan pengering rambut (hair dryer), panas lampu, atau dijemur di bawah sinar matahari secara langsung. Cara-cara tersebut bisa merusak komponen dan konektor pada ponsel. Cara ideal untuk mengeringkan ponsel adalah menggunakan kompresor udara bertekanan rendah atau vacuum cleaner.


source: http://unik2x.blogspot.com/2010/03/mengeringkan-ponsel-dengan-beras-bagus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar