Senin, 16 April 2012

10 Kebiasaan Terburuk Wanita



Setiap wanita selalu berkeinginan untuk bahagia, entah dengan tampil sempurna atau malah dengan tampil apa adanya tanpa usaha yang berlebihan. Jika kebiasaan para wanita ini dikumpulkan, maka kita bisa menemukan sepuluh kebiasaan terburuk yang sangat sering dilakukan oleh wanita, baik sadar maupun tidak sadar.


Tidak mau kalah soal minum


Siapa bilang soal minum-minum hanya milik pria? Dewasa ini, kaum wanita juga tidak mau kalah. Namun Anda harus tahu bahwa kandungan air pada tubuh wanita lebih sedikit dari pria sehingga membuat kita lebih mudah mabuk dari mereka.


Pakai bra yang salah ukuran


Dikutip dari realbuzz, lebih dari 70 persen wanita memakai ukuran bra yang salah! Ada yang terlalu besar ukurannya, sehingga penampilannya tidak karuan, dan lebih banyak lagi yang justru terlalu kecil ukurannya. Berdasarkan penelitian, ini menyebabkan nyeri pada punggung, leher dan payudara, kesulitan bernafas, postur yang buruk, iritasi dan banyak lagi.


Menyimpan penyesalan


Rasa penyesalan dan rasa bersalah bisa bikin stres dan menyakitkan, tapi anehnya para wanita justru suka menyimpan rasa penyesalan ini terutama jika menyangkut urusan kasih tak sampai dan putus hubungan.


Membawa handbag yang berat


Tas oversize selalu menarik perhatian bagi wanita yang memang hobi multitasking dan membawa semua barang yang menurutnya perlu. Padahal ini bisa berakibat pada masalah serius di punggung, leher dan juga postur tubuh yang buruk.


Terobsesi soal penampilan


Sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Obstetrics & Gynecology mengungkap 16 persen wanita dengan berat badan normal atau malah di bawah normal merasa dirinya overweight. Sementara menurut studi Dove, 90 persen wanita ingin mengubah setidaknya satu bagian tubuhnya.


Tidur dengan make-up


Sudah tentu, hal ini tidak baik untuk kulit Anda. Pori-pori menjadi tertutup, menyebabkan jerawat, noda dan iritasi yang bisa berujung pada infeksi pada mata Anda.


Makan dengan emosional


Wanita lebih menikmati makanan ketika mereka sedih, juga cenderung memuaskan selera makan mereka dengan permen dan makanan berkalori tinggi. Para pria lebih cenderung mencurahkan emosi mereka ke kegiatan, tapi wanita lebih suka makan sebagai pelampiasan.


Memakai high heels


Sepatu bertumit tinggi membuat postur tubuh kita nampak lebih baik, tapi menggunakan setiap hari? Sendi-sendi di kaki akan tersiksa dan menyebabkan berbagai masalah. Gunakan heels setinggi 3-5 cm untuk pemakaian sehari-hari, dan flat untuk mengurangi tekanan di sendi.


Tidak tidur dengan cukup


Berdasarkan studi dari University of Michigan, wanita suka mengorbankan tidur untuk melakukan hal-hal lain terutama jika itu untuk membantu orang lain. Dan masalah tidur memang lebih banyak terjadi pada wanita! Parahnya lagi, kurang tidur ini berdampak lebih buruk pada tekanan darah dan mood wanita ketimbang pada pria.


Mengabaikan diri sendiri


Well, kebiasaan ini nampaknya mulia namun justru merusak sebagian besar kehidupan dan bahkan penampilan wanita. Terkait dengan poin sebelumnya, kaum hawa suka mengorbankan tidur untuk orang lain. Tidak hanya itu, wanita juga secara sadar maupun tidak sadar suka mengorbankan dirinya sendiri dengan menempatkan kepentingannya sebagai prioritas terakhir. Itulah mengapa Woman selalu mengingatkan agar Anda para wanita selalu menyempatkan diri untuk me time!

sumber : 
http://www.duniaq-duniamu.com/2012/04/10-kebiasaan-terburuk-wanita.html#ixzz1sFBFs1JF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar