Selasa, 10 April 2012

10 Tipe Pengguna Jejaring Sosial Paling Tidak Disukai




Dunia maya kini mengalami kemajuan yang sangat pesat dibanding beberapa tahun ke belakang. Sebagai contoh, sekarang bermunculan banyak jejaring sosial baru yang mulai merambah ke berbagai kalangan masyarakat seperti facebook, twitter, YM, G+, atau malah Kaskus kita tercinta ini. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa pesatnya kemajuan dunia maya akhir akhir ini tentunya tidak lepas dari dukungan para pengguna internet yang dalam bahasa gaulnya disebut sebagai NETIZEN alias INTERNET CITIZEN. Tapi justru terkadang ada beberapa dari pengguna internet ini yang malah mengganggu netizen lain yang bahkan efek dari terganggunya mereka bisa sampai terbawa ke dunia nyata, sebagai contoh kasus kasus pembunuhan ataupun penculikan yang berawal dari pertengkaran di dunia maya. Dari kejadian inilah, disini ane bakalan posting tentang 10 Tipe Pengguna Jejaring Sosial Paling Tidak Disukai, check this out gans :

1. Nick Name Sangat Panjang dan Sulit Dibaca
Ente punya akun facebook ? Apakah ente pernah melihat ada salah satu atau malah beberapa orang dari list friend ente yang mempunyai nick name sangat panjang dan sulit dibaca ? Sebagai contoh : akkuhingindtmenjaddiimimpiiindahdalamhidupmuh cellaluwdanncellamax atau malah rhiny ciigadistmuthmanjha , lalu gimana reaksi ente ? kagumkah karena mereka bisa menciptakan nama yang unik dan kreatif ? -___-”

2. Fake Profil
Pernahkah ente meng-add atau mem-follow seorang artis dan setelah ente menjadi temannya ternyata itu adalah akun palsu yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab ? Kesal ? Setiap orang yang menemui kasus seperti ini pasti akan mengatakan hal yang sama. Jangankan mengaku sebagai artis, membuat fake profil sebagai orang biasa aja udah bikin kesal

3. Selalu Posting dengan Gaya Tulisan yang Sulit Dibaca
Entah kenapa point nomor 3 ini sekarang malah makin banyak yang justru melakukannya. Pernah ente membaca sebuah postingan yang isinya : “mALLam nie aQ kaNGendt dyya La9hi” atau “ThaNX uDDa ngett Yaaw” padahal jelas jelas dia sendiri yang ng-add ente

4. Pemancing Emosi (Blammer)
Tipe pengguna jejaring sosial yang satu ini mungkin cara postingnya biasa biasa saja tapi justru malah terkadang dia suka mempost hal hal yang membuat emosi netizen lain. Misalkan menghina atau menjatuhkan sebuah organisasi atau artis yang memiliki banyak penggemar.

5. Foto Profil Menggunakan Foto Orang Lain
Pernah ga ente menemukan foto ente digunakan oleh orang lain sebagai foto profilnya ? Kalau pernah gimana rasanya gans ? Masih mending kalau dia ga ngelakuin hal hal buruk, coba kalau dia posting hal hal buruk pasti muka ente yang bakalan jadi jelek dimata netizen lain. Atau misalkan kasusnya ada yang meng-add atau mem-follow ente nih cewe atau cowo cakep tapi ternyata pas ente buka buka foto foto di album dia, fotonya beda beda , kalau pake foto artis sih masih mending, kita bakalan tau kalau itu emang bukan dia.

6. Posting Hal Hal Berbau SARA
Tipe netizen yang satu ini nih yang bisa membuat bukan hanya beberapa orang yang kesal tapi justru sampai beribu-ribu orang juga ikut kesal. Dalam kasus ini misalkan dia update status atau posting hal yang menjelekkan suatu agama atau suatu suku, tentunya bukan hanya penganut agama atau pemilik suku yang dihina saja yang akan kesal tapi orang lain juga pasti akan ikut kesal.

7. Terlalu Sering Update Hal Hal Tidak Penting
Pernahkah ketika ente membuka beranda facebook atau tampilan utama twitter yang ente liat hanya postingan dari satu orang yang sampai menutupi satu halaman penuh halaman home ente dengan postingan postingan yang diupdate tiap kurang dari 5 menit ? Apa yang ente rasakan ?

8. Selalu Posting dengan Huruf Kapital
Ga tau ane yang mungkin terlalu sensitif atau emang ente juga ngerasainnya gans, kalau ada netizen yang postingnya selalu dengan huruf kapital ente suka kesel sendiri. Kalau dari sisi ane sih ane ngerasa kesannya ko kaya yang marah marah yah meskipun tujuan orang itu posting bukan untuk marah marah

9. Posting Hal Hal HOAX
Masih ingatkah ente beberapa bulan ke belakang ada sebuah info yang mengatakan kalo agnes monica meninggal ? , jujur ane sebagai salah satu penggemarnya merasa sangat kesal waktu itu. Atau pernahkah ente membaca ada orang yang posting sesuatu yang isinya kurang lebih ‘kalau pesan ini tidak disebar ke 13 orang, ente bakalan sial blablablablaa’

10. Spammer
Nah tipe yang ke 10 ini paling banyak dilakukan justru di forum kita tercinta ini, meskipun ane pribadi ga terlalu merasa terganggu dengan kehadiran para spammer ini, karena justru secara tidak langsung mereka malah ngebantu nyundul thread ane  . Tapi beda kasus kalau spammer ini hadir di forum forum penting yang pada akhirnya postingan postingan penting malah jadi tenggelam karena netizen yang satu ini.
sumber :  http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13817513

Tidak ada komentar:

Posting Komentar