Kamis, 19 April 2012

7 Pemain Bola di Luar Negri yang Keturunan Indonesia

1. Irfan Bachdim. lahir di Amsterdam, 11 Agustus 1988, umur 21 tahun, Irfan merupakan warga negara Belanda, Irfan pernah hampir pasti membela tim sepak bola U-23 Indonesia di Asian Games 2006 – Qatar. Sayang, dia harus absen dari turnamen tersebut karena menderita cedera saat terkena takling saat bermain di Liga Junior. Pada Bulan Juli 2009 dia di transfer tanpa biaya ke klub HFC Harlem. Bapaknya orang Indonesia berasal dari Malang jatim, dan ibu asli Belanda.Sekarang bermain di FC Utrecht Belanda. Irfan adalah salah satu pemain keturunan Indonesia yang bersedia menjadi WNI dan membela timnas
Indonesia, sempat ikut seleksi Persija dan Persib. namum gagal dengan alasan “lembek”.

2. Alessandro Trabuco. Pemain seri-B italy, lahir di Bali, ibunya asli Indonesia, orang Bali. umur 5 tahun dibawa bapaknya ke Italy. Sering jadi pemain terbaik di kompetisi junior. Sekarang bermain di Rimini, klub Italy
3. Leroy Resodihardjo, yang kini bermain di Liga Belanda bersama ADO Den Haag sejak 2008. Midfielder kelahiran Leidschendam, Belanda, 4 Maret 1987 punya darah Indonesia dari sang ayah yang orang Jawa, Resodihardjo.

4. Robin van Persie (lahir di Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983; umur 26 tahun) adalahpenyerang tim nasional sepak bola Belanda yang bertinggi badan 183 cm dan bermain di Inggris FA Premier League untuk tim Arsenal, ternyata masih keturunan Indonesia. Darah Indonesiadiperoleh dari neneknya yang orang indonesia asli Jawa.

5. Ferdinand Katipana lahir di Amersfoort 26 tahun silam ini sebelum bergabung bersamaHaarlem, sempat bergabung di tim Utrecht Junior dan Cambur Leeuwarden. Ayahnya asli orang Maluku.

6. Tom Jan Hiariej, bermain di FC Groningen. Pemain kelahiran winschoten belanda tahun 1988 ini bermain di posisi bek kanan. pemain berdarah maluku ini sudah beberapa kali memperkuat timnas junior belanda.
7. Jeffrey Leiwakabessy, Bek kiri Anorthosis kelahiran elst belanda 1981 ini mempunyai darah maluku dari ayahnya. leiwakabessy berposisi sebagai bek kiri dan sudah beberapa kali memperkuat timnas U21 belanda, nec nijmegen dan allemania aachen (jerman)

sumber : 
http://sibukforever.blogspot.com/2010/12/7-pemain-bola-keturunan-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar