Minggu, 15 April 2012

Kanada Terbitkan Uang Koin Dinosaurus yang Bersinar Dalam Gelap


Sering mengalami kesulitan mencari uang receh dalam keadaan gelap? Masalah ini tak akan terjadi jika anda tinggal di Kanada, sebab saat ini negara tersebut segera meluncurkan uang koin baru yang dapat bersinar dalam gelap.
Percetakan uang Kanada akan merilis kepingan 25 sen pada minggu depan, menampilkan gambar seekor dinosaurus yang kerangkanya dapat menyala ketika berada dalam ruangan yang gelap.
Mata uang baru ini juga merupakan momen besar bagi pachyrhinosaurus lakustai, yang menjadi hewan prasejarah pertama yang pernah ditampilkan pada mata uang.
Di sisi lain uang koin tersebut menampilkan gambar Ratu Elizabeth II, tetapi gambarnya tidak akan bersinar dalam gelap.

 

Diketahui, lakustai adalah satu dari tiga spesies genus pachyrhinosaurus, fosil yang ditemukan pada tahun 70-an oleh guru Sains Kanada, Al Lakusta.
CNet.com melaporkan bahwa hanya 25.000 dari koin ini yang akan dicetak, dan meskipun nilainya hanya 25 sen, namun koin ini akan dijual dengan harga 30 dolar AS atau sekitar Rp 275 ribu.
Percetakan uang Kanada juga mengeluarkan pecahan 50 dan 100 dolar yang terbuat dari plastik. Badan ini juga membuat kejutan beberapa minggu lalu ketika mengumumkan akan menghentikan produksi uang koin sen.
Menteri keuangan Kanada, Jim Flaherty mengatakan bahwa menyingkirkan potongan 1-sen akan membuat lega untuk semua jenis usaha besar dan kecil.
“Ini gangguan bagi usaha kecil,” katanya pada konferensi pers bulan lalu.





sumber : 
http://www.klikunic.com/2012/04/kanada-terbitkan-uang-koin-dinosaurus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar