Senin, 09 April 2012

Tabrakan Mobil Termahal




Yamaguchi: Iring-iringan mobil mewah mengalami kecelakaan di Jepang dalam peristiwa yang disebut sebagai salah satu tabrakan mobil termahal dalam catatan sejarah. Delapan unit mobil Ferrari, tiga unit mobil Mercedes-Benz, satu unit Lamborghini dan dua mobil lainnya bertabrakan di perfektur Yamaguchi, Jepang selatan, Ahad kemarin.

Tak seorang pun mengalami luka parah selain 10 yang mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat. Seorang saksi mata mengatakan rombongan mobil mewah meluncur dengan kecepatan tinggi. "Beberapa mobil meluncur dengan kecepatan antara 140-160 km per jam," kata seorang saksi mata kepada televisi Jepang TBS.

Setelah tabrakan, jalan bebas hambatan Chugoku sempat ditutup selama enam jam. Mobil-mobil mewah tersebut sedang dalam perjalanan menuju festival mobil di Hiroshima. Kecepatan maksimal di bagian jalan tempat kecelakaan tercatat 80 kilometer per jam, namun polisi mengaku belum mengetahui penyebab tabrakan.

Sejumlah laporan media menyebutkan kerugian total akibat kerusakan mobil diperkirakan mencapai sedikitnya 300 juta yen atau sekitar Rp 34,6 miliar. Para saksi mata mengatakan sebagian mobil-mobil mahal tersebut tidak bisa diperbaiki lagi. Salah satu mobil Ferrari yang bertabrakan adalah model F430 Scuderia dengan kecepatan maksimal bisa mencapai 320 km per jam.

Kepolisian Jepang menduga kecelakaan terjadi karena pengemudi salah satu mobil Ferrari berusaha berpindah lajur dan menghantam pembatas sebelum terpental ke jalan raya sehingga mobil-mobil lainnya bertabrakan ketika berusaha menghindari satu sama lain.(BBC/ADO)




sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11831746

Tidak ada komentar:

Posting Komentar