Jumat, 13 Juli 2012

Mandrake : Tubuhan Aneh Berwujud Manusia

Mandrake adalah tanaman terkenal yang menyerupai wujud manusia. Mandrake adalah nama umum untuk anggota tanaman genus keluarga mandragora nightshades (Solanaceae).


Mandrake termasuk tanaman beracun. Kandungan Mandrake antara lain deliriant halusinogen tropane alkaloid (hyoscyamine), dan kadang-kadang mengandung bifurcations menyebabkan bentuk akar mereka menyerupai sosok manusia, akar mereka telah lama digunakan dalam ritual sihir, Sampai hari ini juga masih dipakai dalam neopagan agama-agama seperti Wicca dan Jermanik revivalisme (Odinisme).

Mandrake adalah tanaman yang disebut oleh orang Arab "luffh", atau "beid el-jin" ( "telur jin"). Berbentuk peterseli dan akar sering bercabang. Cabang-cabang ini agak mirip bentuk orang-orangan, bagian dari tanaman mandrake beracun. Namun pengolahan yang baik membuat mandrake banyak dibuat obat.

Menurut cerita rakyat di beberapa negara, mandrake hanya akan tumbuh di bawah tetesan air mani dari seorang laki-laki yang digantung. Di beberapa negara lain, mandrake dipercaya bisa sebagai obat wanita yang menginginkan anak (mungkin karena bentuknya yang seperti manusia)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar