Minggu, 15 April 2012

10 Cara Atasi Stress Saat Berhubungan


Itu namanya stress. Dan hal seperti ini tak boleh dibiarkan berlarut-larut lho. Bagaimana agar hubungan menjadi hangat kembali dan menyenangkan? Atasi stressnya dengan 10 cara berikut:


1. Pencegahan: bila ada masalah, luangkan waktu untuk berbagi bersama pasangan. Ceritakan semua masalah yang ada sehingga beban bisa dibagi sama rata. Pilih waktu yang santai, sehingga keduanya sama-sama dapat berpikir positif dan dingin.


2. Saling mengerti: masalah akan menjadi besar apabila masing-masing mengutamakan egonya. Padahal bila keduanya sama-sama mengerti keadaan masing-masing, emosi bisa diredam dan masalah tak akan menjadi besar.


3. Menyendiri: adakalanya pria ingin menyendiri. Bukan untuk menghindari atau meninggalkan Anda, namun untuk menenangkan diri dan mendinginkan pikiran sehingga dapat berpikir lebih fresh. Begitu juga dengan Anda. Saat sedang sebal dan emosi meluap-luap, ambil waktu sendiri dan renungkan apa saja yang menjadi akar masalah.


4. Didasari tanggung jawab: tak hanya pria saja yang bertanggung jawab atas sebuah komitmen. Anda juga turut andil dalam hubungan itu. Sehingga Anda harus memperjuangkan dan mencari jalan agar hubungan tetap hangat.


5. Tak perlu khawatir berlebihan: memang pada umumnya wanita sangat mudah khawatir. Namun, Anda bisa mengontrol kekhawatiran itu dan lebih berpikir positif. Khawatir berlebihan dapat memojokkan Anda pada hubungan yang posesif.


6. Kontrol diri: sangat penting karena wanita mudah emosi saat mendengarkan sesuatu yang tidak nyaman. Sekalipun terkadang Anda mudah mereda, namun bila sudah terlanjur memancing emosi, pria akan menganggapnya serius.


7. Terlalu serius: membuat Anda jadi tegang dan mudah marah/ tersinggung. Warnai hubungan dengan humor agar suasana menjadi cair dan mudah mendiskusikan apapun saat tak ada beban.


8. Jangan curhat lewat media sosial: karena sikap Anda ini justru memancing emosi. Masalah Anda toh tak akan selesai dengan curhat habis-habisan lewat Facebook atau Twitter. Alhasil, Anda malah menjadi bulan-bulanan dan bahan pembicaraan orang lain.


9. Jangan lebay: saat Anda berhadapan dengan masalah, ada baiknya Anda memilah mana yang lebih prioritas. Terkadang masalah bisa selesai bila Anda cukup bersabar dan menunggu saat yang tepat memecahkannya. Jadi, Anda tak perlu bingung dan membuat si dia menjadi panik, yang akhirnya suasana jadi panas.


10. Minta pendapat teman: tentunya Anda harus pandai bercerita kepada teman. Tak ada gunanya Anda curhat pada teman yang juga mengalami kegagalan dalam hubungan. Lho kenapa? karena pada umumnya mereka akan membuat Anda semakin panas dengan mengiyakan semua curhatan Anda. Padahal sebenarnya Anda cuma butuh didengar dan didinginkan.

sumber : http://www.duniaq-duniamu.com/2012/04/10-cara-atasi-stress-dalam-hubungan.html#ixzz1s9g7r6hr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar